14 Mei 2011

Bush Puji Obama: "Dia Mati. Itu Bagus!"

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Mantan presiden AS George W Bush minggu ini dilaporkan memuji keputusan Presiden Barack Obama memerintahkan serangan yang menewaskan Osama bin Laden dan menyatakan: "Orang itu sudah mati. Itu bagus."

Bush - yang pernah menyatakan setelah serangan 11 September bahwa ia ingin tangkap Osama hidup atau mati - berbicara dalam sebuah konferensi di Las Vegas,  ABC melaporkan.

Mantan presiden mengatakan dia 'tidak senang' mendengar bahwa elit AS menyerbu Osama di Pakistan. Namun ia memuji hasilnya.
"Kematian Osama adalah sebuah kemenangan besar dalam perang melawan teror," katanya.

Bush mengatakan ia sedang makan di restoran dengan istri Laura Bush dan dua temannya ketika ia menerima panggilan telepon Obama untuk memberitahukan kepadanya tentang penyerbuan itu, dan bergegas ke rumah untuk bertelepon lagi dengan Obama.

Mantan presiden itu juga memuji badan intelijen AS. Ia teringat pertemuan dengan rahasia dengan "Tim Enam" US Navy Seal di Afghanistan saat masih jadi presiden. "Aku berkata,' Aku harap Anda memiliki semua yang anda butuhkan. Satu orang berkata, "Kita perlu izin Anda untuk pergi ke Pakistan dan kick a**," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar